Microsoft Berpartner dengan Red Hat

Melanjutkan “pendekatan” dengan Linux, Microsoft baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan Red Hat untuk menghadirkan solusi bagi perusahaan yang ingin menggunakan solusi Red Hat di cloud. Bentuk kerja sama Microsoft dan Red Hat ini antara lain:

  • Solusi Red Hat tersedia secara native bagi pengguna Microsoft Azure
  • Dukungan resmi bagi produk Red Hat di Microsoft Azure
  • Akses ke teknologi .NET bagi produk-produk Red Hat
  • Manajemen workload terpadu untuk hybrid cloud deployment

(sumber: NetworkWorld)

Sebelumnya, secara resmi Microsoft Azure hanya mendukung distro Ubuntu dan SUSE. Kita tahu bahwa SUSE dulu dimiliki oleh Novell, yang menandatangani kesepakatan kontroversial soal paten dengan Microsoft, Red Hat dan Canonical (yang mengembangkan Ubuntu) terang-terangan menolak.

Sementara itu, layanan OneDrive dari Microsoft mengumumkan perubahan besar-besaran seputar kapasitas penyimpanannya, berlaku mulai awal 2016:

  • Penyimpanan gratis unlimited untuk pengguna Office 365 dihapuskan, diturunkan ke 1 TB. Bagi pengguna saat ini yang telah menggunakan di atas 1 TB , file-file masih bisa diakses selama 12 bulan.
  • Paket 100 GB dan 200 GB (berbayar) dihapuskan, digantikan paket 50 GB seharga US$ 1,99 /bulan. Penggunan paket 100 GB dan 200 GB saat ini masih bisa menggunakan layanan ini untuk seterusnya.
  • Kapasitas penyimpanan gratis bagi semua pengguna diturunkan dari 15 GB ke 5 GB, bonus camera rolling 15 GB dihapuskan. Pengguna saat ini yang telah menggunakan kapasitas di atas 5 GB masih akan bisa mengakses file-filenya selama 12 bulan.

Konon, perubahan ini dilakukan karena para pengguna Office 365 menyalahgunakan kapasitas unlimited yang didapatkan dengan menyimpan file-file berukuran besar, bahkan salah satu pengguna menggunakan kapasitas penyimpanan total mencapai 75 TB! Keputusan Microsoft ini pun menuai banyak protes dari para penggunanya.

Satu pemikiran pada “Microsoft Berpartner dengan Red Hat

  1. Ping balik: Cara Mempertahankan Kuota OneDrive 15 GB | ad-12 Labs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s