Update Windows XP (SP3) Hingga Tahun 2019!

Seperti telah diketahui, dukungan resmi untuk Microsoft Windows XP telah berakhir pada April 2014. Namun ternyata, dengan sedikit trik Windows Registry kita bisa mendapatkan update untuk Windows XP hingga tahun 2019! Rahasianya terletak pada versi Windows Embedded untuk POS yang disebut POSReady. WIndows Embedded POSReady yang berbasis Windows XP Service Pack 3 (SP3) ini dirilis pada tahun 2009 dan masih didukung oleh Microsoft hingga tahun 2019. Dengan sendirinya, update untuk Windows Embedded POSReady ini sedikit banyak bisa digunakan untuk Windows XP SP3.

Triknya adalah mengubah Windows Registry dengan menambahkan key yang membuat Windows Update mendeteksi instalasi Windows XP SP3 sebagai Windows Embedded POSReady. Buatlah satu file teks, ketik atau copy-paste teks di bawah ini:

Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\WPA\PosReady]
"Installed"=dword:00000001

Lalu simpan file dengan ekstensi .reg (pilih Save as, lalu pilih All Files pada dropdown Save as Type). Eksekusi file ini, pilih Yes saat muncul tampilan peringatan.

(Sumber: BetaNews)

Jika terhubung ke internet, tunggu beberapa saat dan Windows Update akan mulai mengunduh pembaruan. Tergantung dari setelan Anda, pembaruan itu akan langsung diinstalasi atau Anda bisa meninjaunya satu per satu.XP_update01

Selanjutnya Anda tinggal melakukan update seperti biasa.

XP_update04 Tentu saja, trik ini tidak sepenuhnya direstui oleh Microsoft dan bisa saja di masa yang akan datang diblok oleh Microsoft. Anda lebih disarankan untuk melakukan update sistem operasi ke Windows 7 atau 8. Akhir kata, selamat mencoba dan tentu saja risiko ditanggung oleh masing-masing Pengguna.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s