Bye-bye AXIS, StarOne, Flexi (?)

Menindaklanjuti merger alias akusisi operator seluler AXIS oleh XL Axiata, beberapa waktu ini para pengguna AXIS mendapat pemberitahuan untuk menukarkan kartu SIM mereka ke kartu  baru “AXIS powered by XL” di XL Center terdekat tanpa dipungut biaya. Penggantian kartu ini tidak mengubah nomor maupun paket layanan yang saat ini digunakan.

Pengalaman Penulis saat menukarkan kartu AXIS yang digunakan di BB, prosesnya tidak memakan waktu lama. Hanya, diperlukan setting ulang pasca me-reset handset BB seperti layanan Push Mail, Facebook, dan Blackberry Protect karena SIM card dianggap baru.

Sementara itu, Telkom akhirnya resmi menyerahkan Flexi ke Telkomsel, adapun nasib 4 juta pelanggan Telkom Flexi masih belum jelas. Awal tahun ini Telkomsel sempat merilis produk Kartu As semurah tarif CDMA yang isunya akan menjadi pengganti Telkom Flexi, walaupun sampai saat ini belum terbukti. Lebih jauh lagi, Flexi juga digunakan untuk telepon rumah, sehingga migrasi ke GSM akan lebih rumit terutama masalah tarif. Operator CDMA lainnya, Indosat StarOne, juga akan melakukan migrasi ke teknologi E-GSM dan konon sudah menyediakan jalur migrasi yang tidak merugikan pelanggannya. Rencana kedua operator ini sementara masih menunggu persetujuan regulator/Pemerintah.

 

2 pemikiran pada “Bye-bye AXIS, StarOne, Flexi (?)

  1. Ping balik: Lisensi FWA Dicabut, Smartfren-Esia Merger? | ad-12 Labs

  2. Ping balik: Seputar Internet Mobile Broadband di Indonesia | ad-12 Labs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s