Multiply Akan Menutup Layanan Blog Mulai 1 Desember 2012

Multiply akan menutup layanan blog, termasuk penyimpanan file multimedia (foto, musik) terhitung 1 Desember 2012. Pengumuman ini telah disampaikan secara resmi dalam situs Multiply Indonesia:

Halo. Ini Stefan, menulis dari kantor pusat Multiply di Jakarta, Indonesia.

Seperti Anda ketahui, misi Multiply telah berubah dalam setahun setengah belakangan ini untuk menjadi pasar e-commerce terbesar dan favorit di dua pasar yang sangat besar, yaitu Indonesia dan Filipina.  Dengan perubahan fokus tersebut, selama beberapa bulan belakangan, kami telah menelaah semua kegiatan operasional kami dan akan membuat beberapa keputusan yang berdampak bagi para pengguna Multiply.

  • Mulai 1 Desember, dengan sangat menyesal, kami tidak akan dapat lagi mendukung aktivitas Multiply dalam bentuk penyediaan layanan jejaring sosial dan berbagi konten (foto, video, blog, dan lainnya).  Kami yakin bahwa situs Internet lainnya yang berkomitmen untuk menyediakan layanan jejaring sosial akan dapat melayani Anda dengan lebih baik.

  • Bagi pengguna fitur jejaring sosial Multiply, kami akan mempersiapkan cara mudah untuk Anda mengunduh konten Anda (baik itu foto, blog dan konten lainnya) atau memigrasikan ke situs lainnya.  Kami akan umumkan detil pastinya dalam waktu dekat dimana akan menjadi pilihan Anda untuk memilih mengunduh, memindahkan atau membiarkan konten Anda terhapus dengan sendirinya.

  • Bagi pengguna layanan e-commerce kami di Indonesia dan Filipina, Anda tidak perlu melakukan apa-apa.

  • Berkaitan dengan status berlangganan Multiply Premium, kami akan mengembalikan saldo yang tersisa, dan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Silakan menghubungi tim Pelayanan Pelanggan untuk memroses pengembalian uang.  Mohon dicatat, ini hanya berlaku untuk Multiply Premium, bukan produk Multiply Trust untuk layanan e-commerce.

Kami sadar bahwa berita ini mungkin kurang berkenan bagi Anda. Pada akhirnya, ini adalah keputusan bisnis yang harus diambil demi pengembangan Multiply di masa depan.  Kami sangat bersemangat untuk mewujudkan misi kami untuk memberikan 350 juta  konsumen di Indonesia dan Filipina cara hebat untuk jual beli secara online.  Fokus utama kami adalah untuk menjadikan Multiply sebagai tujuan e-commerce yang utama di Asia Tengara di masa mendatang.

Pastinya, sebagian besar dari Anda tidak akan menyukai berita ini, dan maaf jika  berita ini harus tetap kami sampaikan.  Kami harap Anda akan bisa memahami alasan ditetapkannya keputusan ini.  Terima kasih telah menjadi bagian dari komunitas Multiply selama 8 tahun belakangan.

Stef

Multiply didirikan tahun 2003 sebagai platform blogging, namun dua tahun terakhir ini mereka mulai berkonsentrasi di bidang e-commerce dan melakukan ekspansi ke Asia Tenggara, khususnya Indonesia dan Philipina. Penutupan layanan blog ini mengingatkan pada ditutupnya sejumlah layanan blog lain seperti Friendster, Yahoo! 360, dan Microsoft Live Spaces, karena menyangkut blog milik Penulis yang ada di sana. Well, paling tidak sedikit mengurangi energi untuk pemeliharaan. Yang masih ditunggu adalah prosedur untuk mengunduh atau memindahkan konten yang sudah ada di sana.

2 pemikiran pada “Multiply Akan Menutup Layanan Blog Mulai 1 Desember 2012

  1. Ping balik: Export Tools bagi Blogger Multiply « ad-12 Labs

  2. Ping balik: Multiply Ditutup per 6 Mei 2013 | ad-12 Labs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s