Digsby: Instant Messaging+E-Mail+Social Networking Application

Para pengguna internet sekarang ini tidak asing dengan aplikasi seperti e-mail, instant messaging (chat), atau social networking. Dengan boomingnya Facebook, dipadu dengan mobile internet dan Blackberry, membuat internet menjadi trend terbaru di kalangan masyarakat. Di sisi lain, bagi pengguna internet yang sudah ‘kawakan’, umumnya mempunyai intensitas menjelajah internet yang sangat tinggi. Umumnya pula mereka mempunyai lebih dari satu akun e-mail, instant messaging, dan social networking. Bisa dibayangkan repotnya saat mengecek semua akun tersebut menggunakan browser (webmail) atau aplikasi klien e-mail (POP/IMAP), menginstal satu per satu aplikasi klien IM (Yahoo!, GTalk, MSN, ICQ, AIM), dan mengecek satu per satu situ social networking (Facebook, MySpace) menggunakan browser. Aplikasi klien e-mail dan klien IM multiprotokol (Trilian, Miranda IM, Pidgin, Meebo) bisa mengatasi sebagian permasalahan, namun tetap saja merepotkan karena masih harus membuka tiga aplikasi, klien e-mail, klien IM, dan browser.

Kelola Akun E-mail menggunakan Digsby

Kelola Akun E-mail menggunakan Digsby

Untunglah, sekarang sudah ada aplikasi yang menyatukan ketiga layanan tersebut, yaitu DIgsby. Aplikasi ini telah diset untuk mampu terhubung dengan berbagai layanan populer: webmail (Yahoo! Mail, Hotmail/MSN/WIndows LiveMail, AOL/AIM Mail, GMail), POP/IMAP, Instant Messaging (Yahoo!, MSN/Windows Live, ICQ, AIM, GoogleTalk, Jabber, Facebook Chat), dan Social Networking (Facebook, MySpace, Twitter,LinkedLn). Anda tinggal mendownload dan menginstal aplikasinya, kemudian mendaftarkan akun Digsby, yang akan menyimpan semua informasi login Anda. Kemudian, Anda tinggal mengeset semua login e-mail, IM, dan social networking dalam aplikasi dan kali berikutnya DIgsby akan otomatis melakukan login ke semua akun yang Anda punyai.

Kelola Akun Situs Pertemanan dari Digsby

Kelola Akun Situs Pertemanan menggunakan Digsby

Digsby akan menghubungkan Anda dengan semua akun e-mail, IM, dan social networking yang Anda miliki. Saat Digsby sudah dijalankan, dia akan memperbarui status tiap akun Anda. Dengan satu klik pada ikon di system tray, Anda dapat mengecek update terakhir tiap akun. Anda dapat langsung masuk ke situs webmail atau social networking dengan mengklik pada ikon dari akun yang bersangkutan di system tray. Fitur lainnya adalah DIgsby widget yang dapat ditempatkan pada blog atau situs pribadi Anda agar pengunjung situs dapat langsung berinteraksi dengan Anda. Fitur tambahan lain meliputi SMS, Webcam dan Voice Chat (via TokBox), dan Transfer Manager untuk mengatur transfer file via IM.

Widget Digsby untuk Interaksi dengan Pengunjung Situs/Blog Anda

Widget Digsby untuk Interaksi dengan Pengunjung Situs/Blog Anda

2 pemikiran pada “Digsby: Instant Messaging+E-Mail+Social Networking Application

  1. thanks a lot!!!! u saved my life!!! hahahaaa, dah lama gue nunggu aplikasi kaya gini, kebanyakan akun sama blog, ntar gue coba ya, boleh nanya2 kan kalo mentok? hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s