GeoCities Akan Ditutup

Satu lagi legenda hidup internet, web hosting gratis populer GeoCities akan ditutup oleh pemiliknya, Yahoo!, tahun ini. Halaman utama GeoCities menyatakan bahwa layanan ini tidak menerima lagi pendaftaran baru. Yahoo! juga telah menutup layanan seperti Photos dan Briefcase beberapa waktu yang lalu.

Layanan yang didirikan oleh David Bohnett dan John Rezner tahun 1994 dengan nama Beverly Hills Internet ini sempat menjadi situs terpopuler kelima pada tahun 1997 sebelum dibeli Yahoo! dengan harga US$ 3,57 milyar pada tahun 1999. Yahoo! kemudian memperkenalkan layanan berbayar dan membatasi transfer data untuk layanan gratisnya.

Memasuki tahun 2000, layanan GeoCities perlahan-lahan tidak populer lagi seiring turunnya harga hosting personal dan semakin populernya blog. Situs pertama Penulis pun dibangun di sini, meskipun sudah tidak diperbarui lagi sejak 2005.

4 pemikiran pada “GeoCities Akan Ditutup

  1. blog gratisan lebih mudah, blog berbayar lebih mantap. hosting gratis setahuku sekedar transisi bagi yang ingin pindah dari gratisan ke berbayar. walaupun banyak pula yg “menetap” di sini.

  2. Ping balik: Punya Situs di GeoCities? Jimdo Siap Menampung Anda! | ad-12 Labs

  3. Ping balik: Punya Situs di GeoCities? Jimdo Siap Menampung Anda! « ad-12 Labs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s