Nama Domain Gratis

Setelah nama domain .id tidak lagi gratis, dengan tarif mulai Rp 25.000,00 – Rp 100.000,00/tahunnya, maka alternatif nama domain gratis pun beralih kembali ke layanan-layanan yang selama ini sudah berjalan. Tiga layanan yang populer adalah:

  1. Dot TK (http://dot.tk), menawarkan nama domain http://www.namasitus.tk secara gratis, tanpa iklan (terhitung 27 Juni 2008), dengan syarat bahwa situs harus mencatat sedikitnya 25 hits selama 90 hari untuk tetap dapat menggunakan layanan ini.
  2. co.nr freedomain (http://freedomain.co.nr), menawarkan nama domain (URL redirect) namasitus.co.nr secara gratis tanpa iklan. Fasilitas yang tersedia meliputi: URL redirection, URL cloaking, Path forwarding, Meta tag support, dan Dynamic IP suppport.
  3. CO.CC (http://www.co.cc), menawarkan nama domain namasitus.co.cc secara gratis tanpa iklan. Fasilitas yang tersedia meliputi: DNS service, Zone Records, dan URL forwarding. Untuk melengkapinya, http://totalcc.co.cc menawarkan layanan hosting gratis lengkap dengan PHP, MySQL, dan Fantastico Script Installer!

Dari ketiga layanan tersebut, CO.CC punya keunggulan tersendiri karena layanannya yang lengkap dan gratis, cocok bagi yang ingin mengembangkan situs webnya dari awal. Sementara dua layanan lain lebih menekankan pada nama domain yang singkat dan mudah diingat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s