Kembali ke Sekolah

Rupanya nasib orang benar-benar tidak dapat ditebak. Sebagai penyandang gelar MA (mahasiswa abadi), akibat membutuhkan 10 tahun untuk sekadar menyandang gelar S1, Penulis tidak pernah bermimpi untuk melanjutkan studi S2, apalagi mendapat beasiswa. Namun ternyata, bulan September kemarin almamater Penulis (UGM), tepatnya program Magister Sistem Teknik (MST) mengirim undangan seleksi untuk studi S2, beasiswa penuh pula. Meskipun bidang studi yang ditawarkan (Resource Engineering) jauh berbeda dari jurusan Penulis dulu (Teknik Industri) atau bidang yang selama ini digeluti di dunia kerja (IT), undangan tidak boleh ditolak. Dengan semangat ‘nothing to lose’, Penulis mengikuti seleksi berupa psikotes dan wawancara bahsa Inggris tanggal 26 September 2007.

Jika seleksi berlangsung singkat (sehari), maka jangka waktu pengumumannya cukup lama dan sempat membuat senewen, karena menyangkut masa depan pekerjaan. Akhirnya tanggal 12 November kemarin, pengumuman keluar, dan Alhamdulillah Penulis termasuk satu di antara sepuluh pendaftar yang diterima. Setelah pengumuman yang lama, ternyata kembali ke jalur cepat, tanggal 29 yang akan datang kuliah perdana sudah dimulai.

Lebih terkejut lagi menyimak kurikulum kelas khusus ini, yang direncanakan selesai hanya dalam waktu setahun, dan harus ditempuh sembari ‘jalan-jalan’, dari Yogya ke Bandung ke Karlsruhe (Jerman) tiap tiga bulan, ditambah thesis. Semoga saja semuanya berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s