Frank Welker

Kenalkah Anda dengan nama di atas? Mungkin Anda bakal mengerutkan kening, bahkan menganggap Penulis iseng mengarang nama asal jadi. Namun, bagaimana bila dikatakan bahwa nama di atas adalah seorang aktor yang telah membintangi 91 film dengan hasil box office total US$5,069,888,012 dan menjadi aktor dengan total box office terbesar mengalahkan nama-nama seperti Samuel L. Jackson, Eddie Murphy, Tom Hanks, Harrison Ford, dan Tom Cruise?

Lalu, kenapa kita tidak pernah mendengar namanya? Tentu saja karena aktor yang satu ini sebagian besar kariernya bukan berakting di depan kamera (on camera actor), melainkan sebagai pengisi suara (voice actor). Frank Welker dilahirkan tanggal 12 Maret 1946 dan mengawali kariernya sebagai komedian stand uop, dan aktor film dan televisi (on camera).  Namun, kariernya  melesat sebagai pengisi suara  pada film animasi, dengan rentang karakter suara yang lebar, mencapai 1.200 suara, untuk film bioskop, televisi, dan game komputer.

Beberapa film yang ‘dibintanginya’ termasuk: Aladdin (Abu), Transfromers – TV Series (Megatron),  dan The Simpsons Movie (Santa’s Little Helper).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s