FAQ: Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Website Kita?

Banyak cara sebenarnya agar website kita menghasilkan uang, bukan hanya menghabiskannya (yang sudah pasti). Di antara beberapa cara yang bisa direkomendasikan antara lain:

  1. Memasang iklan di website, yang lagi ngetrend sekarang adalah Google Adsense. Google Adsense adalah program iklan Google yang disesuaikan dengan isi website/blog yang memasangnya. Pemasangnya mendapat fee jika pengunjung blognya mengklik pada iklan tersebut. Mirip dengan program iklan banner yang sempat populer, bedanya adalah relevansi iklan dengan situs yang memasangnya. Yang perlu diperhatikan adalah: website/blog Anda harus berbahasa Inggris, paling tidak yang digunakan untuk mendaftar. Alternatif lain adalah Text Link Ads. Lebih lanjut tentang Google Adsense dan Text Link Ads bisa dibaca di situs ini.
  2. Yang lebih serius, tentunya adalah menjual produk/jasa di situs Anda. Bentuknya bisa dari sekadar memasang info produk yang bisa dibeli dengan cara memesannya via email dan pembayaran via transfer bank sampai yang betul-betul menerapkan e-commerce, dengan shopping cart dan pembayaran menggunakan kartu kredit. Produk yang dijual bisa apa saja, yang umum adalah buku, software, kaset, CD, VCD, DVD, cenderamata, atau jasa web hosting, web design, training.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s