Here Comes the Flood

Yeah…Selamat Datang Banjir.

Berawal pada malam Jumat lalu, saat pulang kemalaman (lagi), hujan tiba-tiba membesar di sekitar Jalan Pondok Gede. Saat melewati bundaran Pasar Pondok Gede ke arah Jatimakmur, jalanan mulai terlihat tergenang dan air mengalir cukup deras. Hati mulai berdebar. Perjalanan sepanjang jalan Jatimakmur pun serasa menembus medan off-road. Sampai di jalan masuk kompleks Bukit Kencana, air pun menggenangi jalanan yang biasanya tak tersentuh, menyentuh mata kaki dengan arus yang lumayan deras. Memasuki kompleks, mobil-mobil yang pulang kemalaman pun antri karena air sudah menyentuh lutut. Hujan semakin deras. Langkah kaki terayun melintasi blok demi blok, air tak kunjung surut dari jalanan. Memasuki blok T, air masih di jalanan, namun Alhamdulillah tidak masuk ke rumah. Tak urung, semua yang melekat di badan basah kuyup.

Keesokan harinya, kembali berangkat kerja, air mulai surut kecuali di jalan masuk kompleks. Saat naik kopaja melintasi Gatot Subroto, ternyata air masih menggenangi pinggir jalan. Yang lebih parah, jalan masuk kompleks Widya Chandra dari Gatot Subroto tergenang akibat sungai yang melintas meluap. Jadi, menuju kantor harus melewati SCBD. Hari itu pun dihabiskan di Ancol, untuk instalasi software. Malamnya, saat pulang, sekitar UKI sangat macet karena underpass berubah menjadi polder (kolam). Angkot ke Pondok Gede pun tak terlihat, terpaksa ke Kampung Rambutan dulu, dan sesampai di rumah hanya lelah yang tersisa.

Hari Senin, kondisi sedikit lebih baik, jalan masuk Widya Chandra dari Gatot Subroto sudah tidak terendam air meski sungainya masih meluap. Namun, saat mencoba mencapai Ancol lewat Jl. Gunung Sahari, ternyata sepanjang jalan sudah tergenang, (hari Jumat jalan ini sepenuhnya kering). Akhirnya terpaksa kembali ke kantor untuk menghabiskan hari yang cerah ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s