In Your Face (!!)

Masih ingat posting terakhir saya?  Ternyata  itu bukan yang terakhir kalinya saya bertemu  orang dengan  modus operandi yang sama, meskipun orangnya berbeda. Kali ini dengan sedikit kisah, bahwa uangnya terjatuh di jalan dst dst. Seperti biasa, saya memeriksa kantong saya, ketika tiba-tiba bus yang saya tunggu-tunggu melintas. Maka, tanpa basa-basi saya naik bus tersebut, mengingat bus itu hanya lewat satu jam sekali dan selalu penuh, ketinggalan berarti menunggu satu jam lagi. Saking sesaknya bus, saya harus berdiri di pintu. Ternyata orang yang meminta-minta tadi ikut-ikutan menumpang bus saya! seraya menggelantung di pintu sambil berkeras ingin mengikuti saya. Setengah terkejut, saya mulai merasakan ada yang tidak beres. Orang tadi terus dengan persuasif mencoba membujuk saya dengan parameter seikhlasnya saja. Saya hanya diam, selain mulai merasa curiga, juga karena posisi saya di bus sangat tidak menguntungkan untuk merogoh kantong, selain uang  pas untuk perjalanan pulang yang saya selipkan di jaket. Begitu tahu bus akan memasuki jalan tol, orang tadi panik dan mulai berteriak, saya tetap diam. Akhirnya orang tadi meloncat turun dari bus seraya tiba-tiba melayangkan pukulan (atau tamparan?) lumayan keras di tengkuk saya. Terjawab sudah kecurigaan saya, orang tadi kurang beres niatnya. Sambil menahan sakit, saya hanya tersenyum menanggapi kondektur dan penumpang lain yang bertanya-tanya soal orang tadi.

Satu pemikiran pada “In Your Face (!!)

  1. Ping balik: The Guardian Angels (3 – The Final Trilogy) « ad-12 Labs

Tinggalkan Balasan

